Tuesday, November 10, 2009

NGENTOOOOOOTTTTT

Kenapa aku harus sebut dengan kata-kata kasar? Karena menurut aku, aparat penegak hukum dan aparat birokrasi di negeri ini emang udah keterlaluan. Apa-apa dicatut, apa-apa dikorupsi. Jadi ya...aku pengen ngedumel dengan kata kasar "MEREKA ITU MEMANG NGENTTTTOOOOOTTTTT'.

Dulu tahun 1996-an, waktu ade gw meninggal kecelakaan, gw dimintain duit ama polisi di Polres Sukabumi buat ngurus surat kematian karena kecelakaan. Ujung-ujungnya minta duit administrasi. Emang cuma gw kash Rp 20 ribu sih, cuma masa sih gw lagi kesusahan dimintain duit administrasi. Padahal itu memang tugas mereka. Dan gw waktu itu ngurusnya jam 11 malam. NGENTTOOOOOTTT.

Waktu gw ngurus sertifikat, orang BPN juga 'minta duit' (itu keliatan dari sinyalemennya). Dan mereka kasih harga ngurus administrasi di atas harga resmi. Kalo dengan harga nyogok alias korupsi, surat bisa kelar sebulan, tapi dengan harga resmi setahun. APARAT NGENTTOOOTTT.

Ngurus KTP, Ngurus Perpanjangan Pajak STNK, Ngurus Tetek Bengek dimintain duit. NGENTOOOOTTTTT.

Saking keselnya gw, gw pernah gebrak-gebrak meja maki-maki itu aparat sampail keluar kata-kata kasar dan kebon binatang. (Hehehe...itu juga karena keterlaluan gw keluarin kartu PERS wakakaka). Gara-gara gw kesel, gw pernah sumpahin itu anak-anak aparat hukum dan birokrasi Indonesia kena narkoba tujuh turunan dan kurapan delapan turunan. NGENTOOOOOOTTTTT. Meski gw tahu bahwa hal itu tidak benar. Maafkan Aku Tuhan.

Kejadian AdamAIr, Haji, KM Senopati, Munir, perusakan lingkungan dan musibah-musibah lainnya itu juga karena Aparat Hukum dan Birokrasi yang NGENTTTOOOOTTT.
Tapi apa bener cuma mental aparat yang begitu? Ternyata mental orang-orang kayak gw (Indonesia) juga pada NGENTOOOTTTTTT.

Pernah gw mau turun dari pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, eh pesawat masih dalam keadaan mau parkir, penumpang yang nota bene orang-orang Indonesia (keliatan dari ngomongnya) udah pada nyalain HP dan bediri ngambil barang-barag. Padahal pesawat belom berhenti total. Kepala gw ketiban tas yang beratnya audzubillah karena ada bapak-bapak yang ngambil tasnya di atas tempat duduk gw.

Dia cuma mesem dan bilang maaf satu kali. "Waduh Maaf," gitu katanya. Waduh dia ngak ngerasa apa ketiban tas yang beratnya audzubillah dan kepala gw pening banget. Alhasil, itu bapak gw marah-marahin dan gw bilang "NGENTOT pesawat belom berhenti udah ngambil tas, pake otak dong. Lo pikir ini angkot." Hehehe padahal gw tiap hari naek angkot dan angkutan umum wakakakaka

Pernah juga lagi naek motor, tiba-tiba ada motor nyalip dari bagian kanan, dan seenaknya langsung berhenti, padahal waktu itu gw udah dikiri, dipinggir banget dan gw hampir nabrak dia . Gw teriakin "NGENTOT LO". Eh si rider malah ngejar motor gw, dia ngadang jalan gw sambil bilang, "Ngomong apa Lo Tadi?" Gw Bilang 'Ngomong NGENTOT emang kenapa?"

Akhirnya gw baku hantam di tengah jalan (meskipun gw sebenernya malu dan pengen ambil langkah seribu). Akhirnya gw dipisahin orang. Pernah juga gw ma temen gw lagi bawa mobil nyaris menabrak tiga motor sekaligus yang nyerobot Lampu Merah di Ragunan. NGENTTTOOOOTTTTTT.

Dan sekarang Pemda DKI (notabene Gubernur Sutiyoso) pengen melarang motor masuk kawasan Thamrin. Pemda NGENTOTTTTTT DAN GUBERNUR NGENTOTTTT mau bikin aturan kagak pake otak dan kajian dulu.

So, jangan jadi orang NGENTOTTTTT kalo ngak mau dipanggil NGENTOOOTTTT. Dan seminggu lalu, gw ngurus Perpanjangan Pajak STNK di Polres Tangerang dibikin bertele-tele dan dimintaain duit berlebihan. POLISI NGENTTTTOOOTTTTT.
Hare Geneeee masih korupsi???? KORUPSI NGENTTOOOTTTTT
Dan mungkin juga orang yang nulis ini NGENTOOOOOTTTTT...karena lagi deadlineeee NGENTOOOTTTTTTT

(Tulisan ini dibuat tahun 2007 dan dimuat di blog friendster)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...